SABUROmedia, Ambon– Raja Negeri Lima, A.G Soulisa, sebagai perwakilan Latupati mengukuhkan  Pengurus Hetu Upu Ana periode 2020-2024. Pengurus yang diambil sumpahnya masing-masing Alteredick Sahbandar sebagai Ketua umum terpilih, Muhajirin Syukur Maruapey sebagai Sekjen terpilih, dan Indah S. Ely sebagai Bendahara Umum (Bendum) dan sejumlah anggota.  

Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah Pengurus berlangsung di Negeri Seith, Jumat (23/01/2020).

Acara Pelantikan ini di hadiri oleh sejumlah Tokoh-Tokoh Jazirah, perwakilan Kapolsek, tokoh pemuda dan masyarakat setempat..

Dalam sambutan Latupati, Raja Negeri Lima mengatakan pemuda Jazirah dalam hal ini harus bersatu mengembangkan potensi-potensi lewat organisasi ini. saya melihat banyak organisasi berdiri hanya karena momen politik semata, tapi saya meyakini pelantikan pengurus kali ini mampu menjawab persoalan-persoalan Jazirah ke depan dan tidak terlibat dalam kepentingan politik serta mampu meminimalsir konflik horizontal di Jazirah.

“ Hetu Upu Ana kali ini di harapkan mampu membangun karateristik pemuda di jazirah sehingga tidak terjebak ke dalam kepentingan-kepentingan politik dewasa ini, ” ujar Soulisa.

Sementara itu Sekjend Hetu upu Ana periode 2004-2006 Guntur Gunawan Rehalat mengatakan, bahwa Hetu Upu Ana periode ini adalah hasil proses Muslub sebab kepengurusan periode sebelumnya tidak menjalankan amanat Konstitusi, menabrak aturan yang telah di tetapkan dari hasil Musyawarah Besar tahun 2015.

Lanjut Rehalat, Hetu Upu Ana periode 2020-2024 bergerak cepat dengan mendaftarkan organisasi ini ke Kesbangpol yang memiliki legal standing dan mendapat pengakuan dari 22 Penjabat/Raja Negeri di Jazirah. ‘ Perlu di ketahui, Dalam pelantikan pengurus DPP Hetu Upu Ana terdapat pesan Damai atas hadirnya upu Latu Hena Lima ke Negeri Seith, merupakan sebuah percontohan, bahwa konflik Negeri Lima dan Negeri Seith dapat di atasi oleh kesadaran pemuda, “ terangnya.

Ketua Panitia Pelantikan, Firman Suneth mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak, dan berharap organisasi ini kedepan akan menjadi wadah silaturahmi antar anak negeri jazirah dimanapun berada, dan menjadi garda terdepan dalam perjuangan untuk kemajuan Jazirah yang lebih baik lagi kedepannya.(SM1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *